Frekuensi Inews

Frekuensi Inews : Informasi Terlengkap 2023

Diposting pada

Exponesia.id – Frekuensi Inews : Informasi Terlengkap 2023. Berita merupakan salah satu sumber informasi yang sangat penting untuk mendapatkan pemahaman tentang kejadian terkini di sekitar kita. Salah satu media yang menyediakan berita adalah Inews, yang telah menjadi pilihan banyak masyarakat dalam mendapatkan informasi terbaru.

Dalam era digital seperti saat ini, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengakses berita dari Inews, salah satunya adalah melalui Nomor Frekuensi Inews. Dengan Nomor Frekuensi Inews, kita dapat menonton siaran Inews secara langsung tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Bagi Anda yang ingin tetap up-to-date dengan informasi terkini namun tidak selalu memiliki akses internet, Nomor Frekuensi Inews bisa menjadi solusi yang tepat. Yuk, simak informasi lengkapnya.

Sekilas Tentang Frekuensi Inews

Frekuensi Inews adalah salah satu saluran berita terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 2007, Frekuensi Inews awalnya dikenal sebagai stasiun televisi swasta bernama Sun TV yang berbasis di Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, Frekuensi Inews mengalami perkembangan dan perubahan yang signifikan. Pada tahun 2011, Frekuensi Inews resmi bergabung dengan MNC Group dan menjadi bagian dari jaringan stasiun televisi nasional yang terbesar di Indonesia.

Frekuensi Inews hadir dengan format program berita yang berfokus pada berita nasional dan internasional, termasuk politik, ekonomi, olahraga, dan hiburan. Selain itu, Frekuensi Inews juga menyediakan program-program yang berkaitan dengan gaya hidup, kesehatan, dan pendidikan.

Dengan jangkauannya yang luas, Frekuensi Inews berhasil mencapai pemirsa di seluruh Indonesia. Selain melalui siaran televisi, Frekuensi Inews juga dapat diakses melalui platform online seperti situs web, aplikasi mobile, dan media sosial.

Sebagai salah satu media berita terkemuka, Frekuensi Inews terus berupaya untuk memberikan informasi yang akurat dan terkini kepada masyarakat. Hal ini menjadikan Frekuensi Inews sebagai sumber informasi yang dapat diandalkan bagi masyarakat Indonesia.

Kode Frekuensi Inews Terbaru

Jalur TV satelit terdiri dari dua teknologi transmisi utama, yaitu C-Band dan Ku Band, yang membutuhkan antena parabola. Masing-masing teknologi memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu.

Selain tersedia melalui UHF digital, channel TV Inews juga dapat diakses melalui kedua spektrum satelit tersebut. Pemirsa bebas memilih perangkat yang sesuai dengan preferensi mereka.

Berikut adalah daftar transponder TV One terbaru yang masih aktif dan telah teruji:

1. Transporder Inews C Band

Spektrum C-Band dikenal dengan ketersediaan berbagai channel FTA (Free to Air) alias gratis. Oleh karena itu, tidak mengherankan banyak pemirsa yang sering mencari sinyal dari satelit tertentu, termasuk Telkom 4.

Transporder Utama

DataDeskripsi
ChannelInews
SatelitTelkom 4
SpektrumC-Band
BeamSE Asia
Koordinat108 E
Frekuensi4034
PolaritasH
Simbol Rate16600
SiaranFTA
ResolusiHD
VideoMPEG-4
SitemDVB-S2
EnkripsiTidak
ReceiverUmum

Transporder Alternatif

DataDeskripsi
ChannelInews
SatelitTelkom 4
SpektrumC-Band
BeamSE Asia
Koordinat108 E
Frekuensi3860
PolaritasV
Simbol Rate31000
SiaranFTV
ResolusiHD
VideoMPEG-4
SitemDVB-S2
EnkripsiConax
ReceiverK Vision
DataDeskripsi
ChannelInews
SatelitTelkom 4
SpektrumC-Band
BeamSE Asia
Koordinat108 E
Frekuensi4180
PolaritasV
Simbol Rate29800
SiaranFTV
ResolusiSD
VideoMPEG-4
SitemDVB-S2
EnkripsiABV
ReceiverNex Parabola

2. Transporder Inews Ku Band

Pengguna parabola mini lebih banyak karena ukurannya yang simpel dan pemasangannya yang praktis. Hal ini membuat seluruh stasiun TV menggunakan transponder Ku Band, termasuk channel Inews.

Transporder Pertama

DataDeskripsi
ChannelInews
SatelitMeasat 3a
SpektrumKu Band
BeamIndonesia
Koordinat91.4 E
Frekuensi12436
PolaritasH
Simbol Rate31000
SiaranFTV
ResolusiHD
VideoMPEG-4
SitemDVB-S2
EnkripsiConax
ReceiverK Vision

Transporder Kedua

DataDeskripsi
ChannelInews
SatelitSes 9
SpektrumKu Band
BeamSE Asia
Koordinat108 E
Frekuensi11921
PolaritasV
Simbol Rate45000
SiaranFTV
ResolusiSD
VideoMPEG-4
SitemDVB-S2
EnkripsiABV
ReceiverNex Parabola

Cara Mencari Inews di Parabola

Transponder yang Anda catat perlu dimasukkan ke dalam unit receiver agar saluran Inews TV dapat muncul. Meskipun terdengar mudah, pengetahuan dasar tentang dunia satelit akan membantu proses tersebut.

Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa parabola Anda sudah mengunci sinyal satelit tertentu. Hal ini bertujuan untuk mengganti transponder lama dan melakukan pemindaian ulang saluran Inews.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah penginputan frekuensi Inews pada receiver:

  • Nyalakan TV LED dan receiver menggunakan tombol power.
  • Tekan tombol setting pada remote kontrol receiver.
  • Sorot pada bagian instalasi dan tekan menu pengaturan antena.
  • Hapus transponder lama dan tambahkan frekuensi Inews.
  • Tekan menu scan untuk memulai proses pemindaian saluran.
  • Saluran Inews TV akan tersimpan saat proses mencapai 100 persen.

Untuk mengkonfigurasi receiver, pastikan Anda sudah mengenal fungsi tombol remote. Dengan menguasai ini, pengguna parabola dapat melakukan pemindaian saluran kapan saja tanpa bantuan teknisi.

Hal ini karena setiap receiver memiliki tampilan antarmuka yang berbeda. Oleh karena itu, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan pengaturan pada semua merek perangkat.

Cara Menambahkan iNews TV Pada Receiver Manual

Menambahkan saluran iNews TV pada receiver secara manual sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Cari saluran iNews TV yang sudah tidak berfungsi lagi.
  • Ganti dengan kode transponder terbaru.
  • Masuk ke dalam pengaturan receiver dengan menekan tombol Menu pada remot.
  • Pilih menu instalasi, lalu pilih Daftar TP.
  • Akan muncul banyak data angka seperti 4680 MHz 7199Ks/s.
  • Klik tombol Ubah yang muncul di layar, lalu masukkan kode transponder baru melalui remot yang warna tombolnya sama dengan di layar.
  • Masukkan kode transponder baru dengan menekan nomor pada remot kontrol.
  • Cek kembali nomor yang telah dimasukkan, lalu klik Cari dan Simpan.

Merk Receiver Yang Support iNewst Tv

  • Matrix garuda
  • Venus Inova MPEG4 HD PVR
  • Nusantara HD
  • Venus HD Netsat
  • Skybox DVB-S2 V8 Combo
  • Skybox H-1
  • Matrix Turbo III Spark HD Ethernet
  • Nex Parabola
  • Matrix Prolink HD Ethernet New
  • Hitech HD 888+
  • Hitech X8 HD
  • Kaonsat Androtech 899 HD
  • Kaonsat Imax 899 HD Etherne
  • Openbox DVBS2
  • Getmecom Ethernet
  • Dan….Banyak merk receiver lainnya

Penutup

Dalam artikel ini, exponesia.id  telah membahas tentang Frekuensi Inews yang merupakan salah satu saluran berita terkemuka di Indonesia. Dari sejarahnya hingga jangkauannya, Frekuensi Inews terus berusaha memberikan informasi yang akurat dan terkini kepada masyarakat.

Dalam era digital seperti sekarang, Frekuensi Inews pun telah mengembangkan diri dengan menyediakan platform online yang memudahkan akses informasi bagi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat terus mengikuti perkembangan berita terbaru melalui berbagai platform yang disediakan oleh Frekuensi Inews.

Terakhir, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Frekuensi Inews. Tetaplah update dengan berita terbaru dan tetap selalu waspada dalam menyaring informasi yang masuk. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *